Pages

Senin, 05 Oktober 2009

PENUGASAN DIKLAT JURUSAN

PENUGASAN DIKLAT JURUSAN ILMU KOMUNIKASI

* Alat tulis.

* Kaos bebas.

* 1 buah lilin.

* Roti.

* Obat-obatan pribadi.

* Jaket.

* Sleyer.

* Minuman isotonic.

* Sandal.

* Pakaian olahraga.

* Membuat resume tentang masalah seputar komunikasi yang di posting di blog pribadi anda kemudian mencari artikel masalah "paradigma komunikasi saat lama dan baru, leadership, filsafat komunikasi" kemudian berikan komentar anda dengan bahasa sendiri pada setiap artikel yang anda cari. Setelah itu hasilnya di print serta kirimkan ke blog anda dan juga email komunikasi " komunikasitrunojoyo@yahoo.co.id "

* Alat mandi dan sholat (Nb: sabun mandi, pasta gigi, sikat giigi,)

Semua dimasukin tas ransel

PERLENGKAPAN KELOMPOK

* Alat music

* Lem serba bisa

* 1 pak permen

* 1 galon kosong

* Pewarna: cat air, spidol

* Botol air mineral bekas, Koran bekas, kardus bekas,

* 2 pasang sumpit

* Llima butir kelereng.

* Senter 2

* Alas untuk tidur.

TATATERTIB UNTUK PESERTA

1. Mengikuti semua kegiatan yang teleh ditetapkan.

2. Pesserta hadir 15 menit sebelum acara yang ditentukan.

3. Mentaati semua peraturan yang telah ditetapkan.

4. Dilarang makan dan minum ketika materi berlangsung

5. Meminta ijin apabila ingin meninggalkan atau tidak mengikuti kegiatan dengan alsan logis, serta menyerahkan ID kepada LO

6. Peserta memanggil pantia dengan sebutan senior.

LARANGAN

Membawa peralatan elektronik (termasuk HP) Nb: agar tidak memutus komunikasi dengan keluarga. Panitia menyediakan CP yang dapat dihubungi 24 jam 085733042212 (M3) 03181126784 (Flks) 087750826234 (XL)

Membawa atau memakai perhiasan

Membawa yang tidak di rekomendasikan

PAKAIAN

ü Keplek bebas + foto narsis 3 R dengan kreasi full color dapat di baca dari jarak 5 meter. Dengan ketentuan yang harus diisikan : nama, alamat, ttl, hobby, motto, alasan masuk komunikasi, cita-cita, kemampuan paling menonjol, email, blog, FB, web faforit.

ü Pakaian

ü Kaos oblong putih

ü Celana jeans berwarna gelap atau kain. (Nb: Bagi yang berjilbab, memakai Rok)

ü Ikat pinggang.

ü Sepatu kate.

ü Kaus kaki putih



MENGUMPULKAN MINIMAL 100 NAMA, NIM, ALAMAT DAN TANDATANGAN MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI ANGKATAN 2005 - 2008

Pengumpulan, tanggal 9 okt 09. Di tiap- tiap LO


Admin

6 komentar:

fawakihul janiyah mengatakan...

jo angel- angel po'o penugasane....
wes puyeng lho mas.... mbak....

PARAWALI mengatakan...

kok di tambahi lagi yo... td sore kan nggak disuruh bikin artiker truz di print....

Rere Yoga Rendra mengatakan...

Huuuftt... pegel dechh...!!!

jonatan junardo mengatakan...

huch...padahal kmrn ga sbrpa bnyk to..eih..mlah malam wkt tm kug dtmnbh lg???/kan..qt tmbh lmyn binun gt..bwt nyiapin ya..gt.....
lum..ya..curry ya....
bwt ank komunikasi tetep cemangat yo..

BAGS.com mengatakan...

loh dprit jg ta artikelx????
g usah y........!!!!!
poko'e ad y dblogq.........

BAGS.com mengatakan...

bagaimana berkomunikasi kepada allah????
Jalur Komunikasi Dengan Allah
Rasulullah pernah berwasiat kepada Sayyidina Muadz bin Jabal tentang bacaan doa yang didawamkan "Ya Allah , ajarkan aku tentang ingat (dzikir ) kepada Engkau, dan syukur serta ajarkan kekhusyu'an dalam beribadah kepada-Mu".Wasiat di atas merupakan pintu untuk membuka jalur komunikasi kepada Allah dimana ada hal-hal yang manusia tidak mampu mendialogkan kepada orang lain atau manusia tidak bisa menunjuki jalan yang diinginkan.


Komunikasi adalah melakukan dialog langsung secara lugu dan polos sesuai dengan keadaan hati kita, tidak perlu bergaya-gaya dihadapan Allah apalagi dilagu-lagukan. Cukup diam dengan rasa rendah hati (tawadhu'), dan menjaga kesopanan di hadapan Allah, serta rasakan bahwa Allah sedang berada sangat dekat bahkan lebih dekat dari urat leher kita. Panggillah Asma-Nya yang baik-baik .... Ya Allah...Ya Allah ... Ya Allah berulang-ulang dengan menghadirkan hati serta kerinduan yang dalam. Hal tersebut selalu harus terus anda lakukan setiap habis melakukan shalat. Kemudian kalau ada kesempatan waktu lakukanlah dialog-dialog dimana saja berada karena Allah ada dimana saja anda berada.Kalau seandainya tiba-tiba anda menangis ketika berdzikir atau bahkan ketika shalat ... hal tersebut tidak perlu dirisaukan karena Al Qur'an telah menjamin dan akan membimbing perjalanan kita ... mudah-mudahan anda mendapatkan karunia dari Allah swt. amin

Didalam tafakkur kita sebaiknya tetap berbekal ilmu syariat , bahwa Allah bukan laki-laki juga bukan wanita atau tidak bisa dibayangkan dan disamakan dengan makhluqnya.

Mulailah setiap melakukan dialog dengan didahului membaca : BismIlahirrahmanirrahim..... Dua kalimat syahadat Shalawat kepada RasulullahBisa dilakukan dalam posisi berdiri, duduk, maupun berbaring ..(QS 4:103).

Hubungkan hati kita, perasaan kita, dan coba timbulkan rasa rindu dan cinta kepada Allah, panggil Asma-Nya berulang-ulang (tanpa menghitung-hitung jumlahnya) dengan suara hati yang dalam ... lakukan dengan sungguh-sungguh sehingga terasa ada sambutan yang menyeruak dalam kalbu kita ... rasakan kedamaian dan keheningan yang sejuk di dada ... sebut terus Ya Allah ...Ya Allah ... Ya Allah ... dan kuatkan hati kita tetap berpegang kepada tauhid hanya Allah tujuan kita, hunjamkan sampai kedalam lubuk hati yang dalam ... sehingga akan ada bimbingan di dalam hati kita untuk selalu ingat Allah ... hati kita akan bergerak terus seakan-akan tidak mau diajak untuk berhenti ... terkadang ucapan dzikirnya berubah dengan sendirinya ... ya Allah .... ya Allah berganti la ilaha illallah ....dan seterusnya ...Tubuh akan semakin ringan dan pasrah ... hati menjadi lebih tenang dan terang benderang ... rasanya sejuk dan nyaman yang akan mengakibatkan hati menjadi lunak dan mudah terkendali.

Keadaan tubuh kadang terasa semakin berat ... getaran jiwa semakin kuat dan ... emosi jiwa semakin tidak bisa dibendung, rasanya ingin sekali berteriak sekeras-kerasnya untuk mengungkapkan rasa kerinduan yang dalam kepada Allah ... Saat itulah kita pasrahkan seluruh jiwa raga kita dengan ikhlash ... sehingga Allah akan berkehendak membimbing sholat... membimbing ruku' dan membimbing hati kita untuk bersabar...

Posting Komentar

 
Powered by Blogger