Pages

Kamis, 12 November 2009

Obrolan Gak penting (lanjutan obrolan pinggir jalan mahasiswa pesakitan)

Suatu sore di kampus, selepas jam kuliah. Seperti biasa, segerombolan mahasiswa komunikasi ‘06 nimbrung di tempat sekenanya. Awalnya membicarakan ‘revisi’an konsep skripsi, lalu lompat ke adegan mesum mhsw UMM, dan akhirnya nglantur sampe kemana-mana. gak heran juga seh, emang ngrumpi sudah jadi hobi paten bagi mahasiswa komunikasi ’06:
“mungkin kalo gak ngrumpi 1 hari aja, bibir kita bakal kriting ya…”
hwahahahahaha
“hey ngguyumu loh… wedok2 cuwawakan”
“biarin loh, wong lambe2ku dewe duduk lambe ngontrak”
“he. Sore2 gak boleh tengkar ntar rejekine dicucuk ayam…”
??? apa kaitannya???
“eh, sudah denger gossip terbaru di dunia komunikasi blm,”
“gossip apa?”
“wah, yoopo rek… mhsw komunikasi kok gak up to date. Iku loh ttg si M”
“lha onok opo maneh sama superman???”
“dia ganti judul”
“lohiyata?? ah psti mbujuk. Punya dia loh uda bagus. Buktinya dia dapet (A) sendiri”
“kurang bagus mungkin buat dia”
“lha nek kurang bagus ngapain dulu dpt (A)…”
“mungkin X ne biar dikasih (A+)”
“walah rek2. yg uda dapet (A) aja ganti judul, ndaneo aku: (C+). Ganti opo yo…”
“kalo kamu ganti sempak aja jeh... Aromane loh sampek simpang 5…”
hwahahahahaha
“sek…sek…sek. Yakin ta kamu kalo M ganti judul”
“yaampun rek masa’ gak percaya sama aku. Td loh aku ktmu langsung sama dia. Dia sendiri yg crita sama aku”
“emang ganti apa?”
“pastinya kurang tau. kurang lebihnya mbahas ttg Radar & Pemkab”
“lho lak sama dg konsepku jeh. Wah piye iki?”
“ya biasa aja. Mirip itu kan wajar”
“bisa jadi gak wajar kalo lawannya M. tar sama dosen aku dibilang niru dia la’an”
“kok bisa, kamu kan lebih dulu…”
“bisa aja. Sekarang liat dulu. Dia siapa? Supermen! Aku siapa? ”
“ULTRAMEN!!!”
hwahahahahaha
“wah…wah…wah… gembuk! koyo’e kata GaK PeNTiNg bakal keluar lagi neh,”
“D.L …”
“istilah opo maneh iku?”
“yo Derita Loe…”
hwahahahahaha
“sek…sek…sek. Kmaren waktu pementasane M iku respon dosen2 gmn? Aku gak liat… heran bener aku, kok bisa dia dapet (A) tp ujung2nya ngrubah judul??”
“ya gitu itu jeh…”
“sama kan?!”
“beda dikit. Kalo M ditanya jwb ini itu. Kalo kita, yo sak mangape lambe… hahahaha”
“--ini itu-- kan yo mangapno lambe jeh…”
“plg enggak, bedanya gak jauh2 bgt lah. Mosok (A) dikoncokan (C+)”
“ealah gak ngurus… sakarep udelnya yg menilai. Yg penting saiki fokus revisi”
“temen ta fokus revisi??? Kok sek sempat buka FB…”
“iyo rek. Punyaku iki yo’po? Opone yg mau direvisi. Salah gak ngerti salahe… diomongi bener, tp jarene gak penting…”
“yo takono ae lo ke yang merasa paling penting ben dadi penting”
“wah koyokane ndelok raiku ae wes gak penting…”
hwahahahaha
“kamu tau ‘yang penting’ itu apa?”
Usaha, semangat, enjoy, n’ hepi… ojok diurusi iku ‘penting gak penting’…….westa, GAK PENTING!!!
hwahahahaha

Dengan pernyataan yang sangat, penulis minta maaf pada siapa saja yang merasa dilibatkan dalam obrolan Gak PeNTiNg ini (terutama aktor M). Sebenarnya bukan maksud hati untuk merendahkan atau memancing permusuhan. Sumpah gak ada maksud gitu sama sekali…!!! Ini hanya sekedar media penyadaran bagi yang merasa dirinya paling penting, dan sebagai stimulator agar kekuasaan menilai digunakan sebagaimana mestinya. Karena dimana ada hak, disitu ada kewajiban. dimana ada kewajiban, disitu ada tanggung jawab. Dan segala tanggung jawab, larinya selalu kepada Tuhan.
Itu saja! Terima kasih.

By: Bedjo Kampoengan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger